JASA PEMBUATAN JOGLO MEWAH FULL UKIRAN JAWA DARI KAYU JATI SURABAYA

Joglo adalah rumah adat suku jawa, memiliki rumah dengan bangunan joglo yang mewah dengan full ukiran menjadi idaman semua orang yang menyukai arsitektur jawa kuno.

Beberapa waktu lalu kami sempat menerima beberapa proyek membangun sebuah Joglo yang tergolong sangat mewah, joglo ini di gunakan untuk sanggar seni dengan arsitektur jawa kuno dan di berbagai sudut jogo memiliki beberapa gaya dan motif ukiran yanh snangat khas dengan etnik jawa kuno yang sangat memanjakan mata.

Tingkat kesulitanya sungguh luar biasa dan memrlukan waktu yang sangat panjang, karena beberapa sudut ukiran harus di kerjakan di beberapa tempat yang berbeda dengan ukiran dari beberapa tangan ahli ukir yang berbeda.
Jelas koordinasi yang intens sangat diperlukan di sini, sedikitpun pekerjaan ini harus mendapatian hasil akhir yang sesuai harapan para klient.

Ada beberapa sisi pilar yang harus di ukir dengan tehnik khusus, ada juga kuda kuda yang diminta juga dengan ukiran full.

Kaki di setiap pilarnya pun memiliki motif ukiran yang berbeda dari tiang penyangga atap, ada kisaraj 20 unit pilar yang berbahan dasar kayu jati dengan ukuran diameter yang berbeda, di tengah tengah bangunan joglo ini ada 4unit pilar yang diameternya lebih besar dari tiang lainya dengan full ukir.

Tema dari joglo ini sangat selaras, di setiap sisi yang memggambarkan tentang dunia yang di huni berbagai mahluk ciptaan Tuhan, mulai dari wujud manusia, hewan, dan tumbuh tumbuhan yang ada di bumi ini.

Di sisi lain pula ukiran yang bertemakan tentang kekayaan alam, di sebelah barat bertemakan tentang kebudayaan, ada juga yang menceritakan sifat manusia dan sifat binatang, dan di atap bertemakan bunga bunga yang indah dan berbagai jenis tumbuh tumbuhan yang memberikan perlindungan serta kehidupan bagi makhluk lainya.


Demikian yang dapat kami simpulkan, untuk informasi lebih lanjut dan harga, bisa langsung klik Link berikut.

Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

BOOTH ATAU GEROBAK JUALAN DARI JATI BELANDA

PROFIL KAYU UNTUK HIASAN DI PINTU KITCHEN SET

LANGKAH-LANGKAH MEMILIH KITCHEN SET DENGAN KWALITAS PROFESIONAL