TEHNIK MANUAL ROLL PIPA 1/2" DIAMETER 50 & 120

TEHNIK MANUAL ROLL PIPA BESI 1/2" DENGAN DIAMETER 50 & 120
ROLL PIPA BESI TEHNIK MANUAL

Hai sobat-sobat LINE ENTERPRISE gimana kabarnya, baik-baik saja bukan, oke di kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara manual membuat lingkaran yang presisi dari material pipa besi berukuran 1,2".

Dalam tehnik pengerollan sebuah material pipa besi, salah satu yang paling penting untuk di perhatikan adalah ketebalan pipa yang akan diroll dengan diameter hasil roll yang di inginkan, karena keduanya ini saling berkaitan satu sama lain.

Semakin kecil diameter yang dibutuhkan, maka semakin tebal pula ukuran pipa yang wajib dipergunakan.

Sebagai contoh saat ini kami membuat lingkaran berdiameter 50cm & 120cm dari bahan pipa besi, material yang kami pergunakan sekarang adalah pipa besi ukuran 1/2" dengan ketebalan rata rata 2mm.

Tehnik yang kami pergunakan tergolong manual dan sangat memerlukan tingkat ketelitian yang tinggi, jika ada sedikit kesalahan saja dan hasilnya tidak sesuai yang kami harapkan maka yang terjadi adalah kami membuang bahan secara sia-sia, dengan bantuan alat roll yang kami miliki hal tersebut sedikit membantu untuk mengurangi pemborosan bahan yang sudah terlanjur salah dalam proses pengerjaanya.

Berikut cara kerja kami dalambuat ornamen lingkaran dari bahan pipa besi ukuran 1,2".


Selamat memcoba, dan semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

BOOTH ATAU GEROBAK JUALAN DARI JATI BELANDA

PROFIL KAYU UNTUK HIASAN DI PINTU KITCHEN SET

LANGKAH-LANGKAH MEMILIH KITCHEN SET DENGAN KWALITAS PROFESIONAL